SANTAPAN BERBUKA PUASA UNTUK 1000 MUSLIM MYANMAR DI SITWWE, MYANMAR

MYANMAR. Rumah Zakat yang tergabung dengan Indonesia Humanitatian Alliance kembali mengutus Tim kemanusiaan untuk mendistribusikan Bantuan kepada Muslim Myanmar. Setelah sebelumnya mendistribusikan bahan makanan untuk 4750 warga Rohingya, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat menditribusikan paket berbuka puasa untuk 1000 Muslim Myanmar di Camp pengungsian Sittwe, Rakhine State, Myanmar. Distribusi dilaksanakan di mesjid-mesjid di dalam camp pada (03/06).

Dalam melakukan aksi kemanusiaan ini, tim Kemanusiaan Rumah Zakat harus menjalankan puasa yang cukup lama ketimbang di Indonesia, selain itu cuaca juga kurang bersahabat akibat Cyclone.

“Disini (Myanmar), waktu Shubuh sudah masuk pada pukul 04.10 sedangkan waktu berbukanya pada pukul 18.55. Empat hari pertama disini, cuaca kurang bersahabat karena bertepatan dengan datangnya cyclone,” ujar Nurmansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Nurman menambahkan bahwa Dampak dari Cyclone adalah hujan badai berkepanjangan seharian, sehingga tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan diluar ruangan. Bahkan penerbangan yang sudah diagendakan pun bisa delayed dua hari ke depan.

“Alhamdulilah, walapun cuaca disini tidak bersahabat namun amanah yang sudah dipikul, hukumnya wajib untuk ditunaikan dengan baik. Semoga apa yang kami salurkan membawa keberkahan bagi kita semua.” Tambah Nurman.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi