SANTRI PTJ SOLO ADAKAN KUNJUNGAN KE PETERNAKAN SAPI LIMOSIN

SANTRI PTJ SOLO ADAKAN KUNJUNGAN KE PETERNAKAN SAPI LIMOSINSOLO. Santri Pondok Tahfidz Juara (PTJ) Rumah Zakat Solo mengadakan kunjungan ke peternakan sapi limosin pada Rabu, (03/05). Peternakan yang berada di Dusun Salaman, Pablengan, Matesih, Karanganyar ini, telah memiliki 8 sapi dengan berat dan ukuran yang cukup besar.

“Sapi-sapi disini ada yang baru lahir. Sebagian dibeli tidak dari usia anak-anak, tapi sudah berumur dan kemudian disini untuk proses penggemukan, baru kemudian dijual,” jelas Wardi kepada santri PTJ.

Sapi limosin merupakan tipe sapi pedaging. Bentuk sapi limosin disukai para peternak karena memiliki bentuk yang besar. Jenis sapi ini juga sering dibicarakan oleh masyarakat, terutama yang akan berqurban, tak hayal harga sapi limosin cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan sapi yang lainnya.

Saat kunjungan, santri diberi kesempatan untuk bertanya jawab dengan peternak. Tak hanya tanya jawab, santri juga diberi kesempatan untuk memberi makan sapi. Santri PTJ memberi makan sapi dengan jerami yang ada di kandang tersebut. Asupan makanan sapi tidak pernah kekurangan karena peternakan berada di pinggir dusun dan daerah pesawahan, sehingga tersedia cukup banyak.

Kunjungan tersebut bertujuan agar santri dapat belajar dan melihat secara langsung, bagaimana cara beternak sapi yang menjadi primadona para peternak ini. “Alhamdulillah saya senang bisa memberi makan sapi yang besar ini. Di kota kan jarang lihat sapi langsung,” ujar Mikail, santri PTJ Solo.

Newsroom/Dian Ekawati

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi