SANTRI RUMAH TAHFIDZ BINAAN RUMAH ZAKAT IKUTI MUNAQOSAH SURAT AL – MULK SE-SOLO RAYA

SOLO. Ahad (02/09) di Masjid Ibadurrohman Pabelan Kartosura berlangsung acara Munaqosah Surat Al – Mulk Se- Solo Raya dan untuk kedua kalinya kelas binaan Tahfidz Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Sukoharjo mengirimkan 10 santri terbaik.

“Alhamdulilah, kali ini mengirimkan 10 santri, kalau tahun lalu bisa mengirimkan 20 siswa putra putri karena munaqosahnya juz 30 An Naba’ dan itu sudah menjadi target anak – anak tahfidz untuk harus hafal juz ke 30. Tapi tahun ini yang di setorkan Al-Mulk dan anak – anak binaan belum banyak yang siap sehinga yang bisa maju hanya putri” ujar Fasilitator Rumah zakat di desa Berdaya Sukoharjo, Triyono.

Munaqosah Surat Al – Mulk tahun ini diikuti oleh 800 santri se-Solo raya, walaupun jumlah peserta menurun dibandingkan dengan tahun lalu namun ini tidak menyurutkan semangat anak – anak untuk berlatih dan lebih terpacu untuk giat menghafal Al Quran dengan adanya acara ini setiap tahun. Setelah MUnasaqoh ini seluruh peserta termasuk 10 santri binaan Rumah Zakat akan melakukan wisuda Akbar di Masjid Nurul Huda UNS.

“Semoga anak-anak menjadi hafidz dan hafidzoh yang berguna bagi masyarakat dan negara. Terima Kasih juga kepada Rumah Zakat yang selalu mensupport kegiatan kelas Rumah tahfidz di desa Berdaya Sukoharjo,” kata Triyono.

Newsroom
Habib Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi