SARANA AIR BERSIH DI DESA TOLAU, SULAWESI TENGAH AKHIRNYA RAMPUNG

BUOL, Rabu (16/10) – Pembangunan sarana air bersih di Desa Tolau, Kec. Paleleh, Kab. Buol, Sulawesi Tengah, sudah selesai. Infrastruktur air bersih disalurkan berupa tempat wudhu dan MCK yang terletak di Masjid At Taqwa Desa Tolau.

Masjid At Taqwa sehari-hari selalu dipenuhi oleh jamaah setiap waktu sholat tiba. Sayangnya masjid tidak memiliki sumber air sendiri sehingga para jamaah harus memiliki wudhu dari rumah. Kas masjid juga tidak cukup untuk membangun tempat wudhu dan sarana pendukung lainnya. Di lain pihak ketika musim kemarau tiba warga desa selalu kesulitan air bersih. Sumur-sumur warga perlahan mengering sehingga pemakaiannya harus dihemat-hemat.

Melalui program Nusantara Darurat Kekeringan di 34 titik desa, sarana air bersih di Desa Tolau disepakati akan dibangun di Masjid At Taqwa. Ini merupakan kondisi fifty-fifty, dimana masjid mendapatkan fasilitas sarana wudhu dan MCK sekaligus masyarakat juga bisa menggunakannya untuk mengambil air.

“Terima kasih Sahabat telah berpartisipasi dalam gerakan kebaikan wakaf. Semoga amal kebaikan Anda diterima oleh Allah SWT dan mengalirkan pahala tak terputus di dunia dan akhirat. Insya Allah donasi Anda memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan. Wakaf sumber air akan terus disalurkan hingga menjangkau pelosok Nusantara.” Ujar Suri Rahma selaku Admin Wakaf Rumah Zakat.

Newsroom

Suri Rahma / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi