SARAT ILMU DAN MANFAAT, POSYANDU LANSIA KEMBALI DIGELAR

sarat-ilmu-dan-manfaat-posyandu-lansia-kembali-digelarBANDUNG. Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ kembali gelar Posyandu Lansia di RW 09 Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung pada (25/10).

Kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan agenda rutin dari program yang digulirkan Cita Sehat bersama RZ yaitu Ramah Lansia yang diterapkan di setiap daerah binaan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia di Indonesia.

Posyandu lansia kali ini bertempat di Balai Bina Mandiri (BBM) RZ Lengkong Kota Bandung yang dihadiri oleh 30 orang lansia yang tinggal di Kelurahan Lingkar Selatan.

Seperti biasa, kegiatan Posyandu Lansia diawali dengan penyuluhan kepada lansia yang kali ini mengulas seputar Menopause. Para lansia diberi pengetahuan mengenai apa itu menopause dan bagaimana cara menghadapi dan mengetahui gejala-gejalanya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengukuran berat badan, cek tekanan darah, cek kadar asam urat serta pemberian obat maupun vitamin. Setelah pemeriksaan kesehatan selesai, kegiatanpun ditutup dengan pemberian pmt serta leaflet mengenai menopause.

“Alhamdulillah tim ini sangat membantu terhadap pelayanan kesehatan bagi orang tua usia lanjut. Terima kasih  Cita Sehat dan RZ. Semoga makin sukses.”, ujar Ani (65) salah satu peserta Posyandu Lansia.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi