SARIP DAPAT TAMBAHAN PENGHASILAN DARI BETERNAK KAMBING

PANGANDARAN. Di Dusun Tarikolot Desa Pajaten Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran terdapat 15 peternak binaan Rumah Zakat. Sejak Juli 2017 para peternak ini didampingi dan diberi batuan berupa kambing untuk dikembangbiakan.

“Dulu kami berikan 18 ekor domba untuk 15 peternak ini, setiap peternak menerima 1 domba betina sedangkan 3 domba jantannya digunakan untuk bersama” ujar Roswanda, Fasilitator Rumah Zakat yang mendampingi para peternak.

Kini domba yang dikembangbiakan oleh para petani sudah beranak pinak. Untuk melihat perkembangan ternak, Rutin sepekan sekali Ruswandi melakukan monitoring dan berkunjung ke setiap kandang para petani, tak hanya itu setiap 2 pekan sekali para petenak juga melakukan pertemuan dengan Kaswandi untuk bersilaturahin serta menuntut ilmu bersama.

“Dulu saya minim penghasilannya dan ingin sekali berternak kambing sekarang Alhamdulillah sudah mempunyai indukan kambing dan 2 anakan yang mudah – mudahan bisa terus berkembang dengan baik. Terimakasih Rumah Zakat yang telah membantu warga didusun ini, mudah – mudahan Rumah Zakat tetap Jaya dan amal para donaturnya di terima Allah SWT” ujar Sarip salah satu peternak binaan Rumah Zakat.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi