SATU LOKET TAMBAHKAN BERBAGAI PILIHAN PEMBAYARAN SEBAGAI BEKAL EKSPANSI

SATU LOKET TAMBAHKAN BERBAGAI PILIHAN PEMBAYARAN SEBAGAI BEKAL EKSPANSIYOGYAKARTA. Platform pembayaran online SatuLoket kini menggandeng RZ untuk mengakomodir pembayaran donasi zakat, infaq & shodaqoh, pembayaran qurban, asuransi dan juga beasiswa. Pihaknya turut menghadirkan sistem saldo yang mengizinkan para penggunanya tidak perlu berulang kali transfer bank dalam melakukan transaksi. Berbasis di kota Yogyakarta, SatuLoket siap ekspansi ke kota-kota besar di Indonesia tahun ini.

Pada bulan Agustus 2015 lalu fitur yang disiapkan oleh SatuLoket antara lain adalah pembelian voucher pulsa seluler, voucher game online, voucher listrik atau token PLN, serta tagihan PAM. Seiring berjalannya waktu, Business Developer SatuLoket Birgitta Putri memaparkan, kini platform pembayaran online SatuLoket telah mengadopsi beberapa fitur baru yang menjadi keunggulannya seperti pembayaran asuransi (AIA, BPJS Kesehatan, Prudential, Sinarmas) dan donasi.

“Sisa saldo transaksi yang ada pada member (yang pada umumnya Rp25 hingga Rp 495), menginspirasi kami untuk menjadikannya lebih produktif yaitu didonasikan,” papar Putri.

Tidak ada batas minimum nominal untuk melakukan donasi, dan detil peruntukan donasi tersebut dapat dilihat di situs RZ. Sementara untuk program Beasiswa Ceria ditetapkan minimum nominal sebesar Rp 175 ribu dan Beasiswa Juara sebesar Rp 375 ribu.

Manager RZ Cabang Yogyakarta, Warningtis berpendapat kolaborasi ini berbeda dengan payment channel yang telah bekerja sama dengan RZ sebelumnya. Donasi melalui portal ini memungkinkan pengguna untuk bersedekah secara personal, bukan kolektif. Sehingga data yang dikumpulkan (seperti zakat misalnya) adalah data personal.

Warningtis berujar, “Ini sangat mengakomodir individu yang menginginkan berdonasi secara personal, dengan tidak perlu khawatir adanya penyalahgunaan donasi mereka.”
Yogyakarta, lalu Indonesia

Patut diketahui bahwa kemudahan yang SatuLoket tawarkan ialah mampu melayani transaksi singkat tanpa harus menjadi pengguna terdaftar di situs SatuLoket. Kendati demikian, keunggulan tetap didapatkan oleh pengguna yang terdaftar sebagai anggota SatuLoket karena dapat memaksimalkan penggunaan SatuLoket dengan memanfaatkan fitur Saldo, sehingga pengguna tidak perlu berulang kali transfer bank di tiap transaksinya.

Berangkat atas dasar tersebut, SatuLoket mencatatkan kunjungan situs SatuLoket tercatat mencapai lebih dari 11.000 pageviews per bulan dan transaksi sebanyak 5.000 kali per bulan. Transaksi yang paling banyak adalah voucher pulsa seluler, dengan denominasi Rp10.000.

Optimis mampu mengakuisisi pengguna lebih besar, pihaknya tak cukup puas di Yogyakarta saja. SatuLoket berencana memperluas target tidak hanya kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, namun juga di beberapa kota dengan potensi pengguna Internet terbesar seperti Semarang, Makassar, Malang, Medan dan Denpasar.

Sumber : https://dailysocial.id/post/satuloket-tambahkan-berbagai-pilihan-pembayaran-sebagai-bekal-ekspansi/

Tags :
Konfirmasi Donasi