SATUKAN PERSAUDARAAN, MARI BANTU PALESTINA BERSAMA RZ

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Rabu (09/07), Senin dini hari waktu Indonesia Barat, 7 Juli 2014, secara resmi pemerintah penjajah Israel mengumumkan serangan terhadap Jalur Gaza dengan nama Operasi Protective Edge.

Selama 3 hari sejak pengumuman itu, menurut laporan resmi Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Palestina Hamas, penjajah Israel telah melancarkan sekitar 400 kali serangan udara.

Memasuki hari ketiga serangan itu semakin acak. Rumah-rumah warga sipil dihujani bom. Tercatat 24 anak mati syahid dan puluhan orang dewasa lainnya juga. Sudah ratusan dari 1,7 juta jiwa warga Gaza yang dipenjara di Penjara Raksasa.

Saat bulan Ramadhan tiba, warga Gaza hany bisa menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan kondisi ekonomi yang sulit. Sekitar 30% warga Gaza bahkan tidak memiliki pendapatan harian. Pemerintahan persatuan Palestina yang baru-baru ini dibentuk telah meninggalkan daerah pesisir Gaza karena 600.000 pekerja belum menerima gaji mereka sejak Mei. Krisis gaji ini menyebabkan tingkat pengangguran di Gaza mencapai 40% dan kini ada 70% warga Gaza yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Selain mengalami stagnasi ekonomi dan kemarahan rakyat atas pengepungan sejak 2006, Jalur Gaza juga dibombardir serangan udara oleh penjajah zionis ‘Israel’ sejak hilangnya tiga remaja ‘Israel’ beberapa minggu lalu. Kendati tanpa bukti, penjajah tetap menuduh Hamas yang menculik dan membunuh ketiga remaja ‘Israel’ itu. Tuduhan itu kemudian dijadikan dalih untuk menyerang 34 titik di Jalur Gaza.

Melihat kondisi yang memprihatinkan seperti itu, RZ mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh warga Palestina saat ini. “Salurkan bantuan sobat untuk warga Palestina ke rekening donasi Bank Muamalat 101.00822.08 atas nama Yayasan Rumah Zakat Indonesia,” ucap Ria Arianti selaku Marketing Dept Head RZ.***

Sumber : www.sahabatalaqsa.com
Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi