SD JUARA BAGIKAN KADO LEBARAN YATIM DAN PAKET BUKA PUASA DI PEKANBARU

SD JUARA BAGIKAN KADO LEBARAN YATIM DAN PAKET BUKA PUASA DI PEKANBARUPEKANBARU. Ramadhan merupakan bulan kebahagian bagi semua umat muslim. Selain sebagai bulan yang digunakan untuk memperbanyak ibadah, Ramadhan merupakan bulan untuk berbagi kebahagian.

Hal itulah yang terlihat dalam agenda yang dilaksanakan SD Juara Pekanbaru sebagai upaya saling berbagi kebahagiaan Ramadan, yakni dengan laksanakan agenda berbagi hidangan berbuka. Setidaknya, 350 paket berbuka puasa dan 74 kado untuk lebaran yatim dibagikan dalam kesempatan tersebut.

Kegiataan dengan peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang tua ini dilaksanakan di halaman sekolah SD Juara Pekanbaru. Sekitar pukul 16.30 WIB, acara dibuka dengan ceramah agama oleh Ustaz Syahrul Bariyah, S.Pdi dengan tema “Puasa Ramadan Panggilan untuk Orang Beriman”.

Usai mendengarkan ceramah agama, peserta kemudian bersiap untuk berbuka puasa bersama. Selain itu, dilakukan pembagian kado lebaran, lalu dilanjutkan salat Maghrib berjamaah. Terlihat, anak-anak dan orang tua saling menyemai kebahagian Ramadan.

Untuk berbagi buka puasa merupakan paket yang terdiri dari makanan berbuka dan makan, sedangkan kado lebaran terdiri dari perlangkapan sekolah tas dan buku, dan makanan. Paket berbagi buka puasa dan kado lebaran yatim merupakan donasi dari berbagi pihak melalui RZ.Seperti dilanisr dari RIAUPOS.CO, Sabtu (11/06).

“Alhamdulillah, agenda ini bisa terlaksana berkat doa dan donasi berbagai pihak melalui RZ. Insya Allah pekan kedua kami akan melaksanakan pembagian kado lebaran yatim sebanyak 69 paket,” ujar Bayu selaku koordinator agenda.

Acara sendiri berakhir pada pukul 19.00 WIB. Para peserta terlihat meninggalkan lokasi dengan kecerian, karena selain mendapat tausiyah agama dan berbuka puasa bersama, mereka juga mendapat kado lebaran.

Sumber : http://www.riauaksi.com/berita-44328-sd-juara-pekanbaru-bagikan-kado-lebaran-yatim-dan-berbagi-buka-puasa-.html

Tags :
Konfirmasi Donasi