SD JUARA BANDUNG GELAR LAUNCHING GPS

RZ SD J bdg GPSBANDUNG. SD Juara Bandung menggelar aksi launching Gerakan Pungut Sampah (GPS), Jumat (8/8). Acara ini digelar sebagai dukungan atas program Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang sudah menggulirkan sebelumnya. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti: Ketua DKM Al-Huda, para pamong kelurahan, kecamatan, orangtua peserta didik, LPTT dan prajurit TNI-AD pun ikut meramaikan acara ini.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan beberapa kata sambutan dari berbagai pihak, kemudian tepat pukul 09.00 WIB semua peserta didik beserta tamu undangan disebar kepenjuru lingkungan sekolah untuk memungut sampah. Sampah-sampah tersebut dipisahkan berdasarkan jenisnya.

“Diakhir acara sampah ditimbang, dan yang paling berat pengumpulan sampahnya merekalah yang menang. Untuk kelas atas yang menang adalah kelas V dengan berat sampah 33 Kg, dan untuk kelas bawah yang menang adalah kelas II dengan berat sampah 26 Kg. Kelas yang menang mendapatkan satu buah es krim untuk setiap peserta didik,” pungkas pengajar SD Juara Bandung, Achmad Ghozali.***

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi