SD JUARA BANDUNG TURUT MERIAHKAN BKGN FKG UNPAD

RZ LDKO Cilegon
BANDUNG. Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNPAD berlangsung sangat meriah. Rabu (22/10), anak-anak SD Juara Bandung tidak belajar di sekolah seperti biasanya. Mereka menuju FKG UNPAD untuk mengikuti acara BKGN. Acara yang diadakan setiap tahun ini agak sedikit berbeda, pasalnya anak-anak SD Juara ikut meramaikannya.

Anak-anak yang sudah tiba di FKG sejak pagi mulai bersiap-siap mengisi acara pembukaan. Kelas 2 menyanyi dan menari lagu “Aku Gigi” sementara anak-anak tatalu menyajikan tampilan yang spektakuler. Para tamu undanganpun merasa sangat terhibur. “tepuk tangan yang sangat meriah untuk Tatalu SD Juara Bandung” Sambut MC yang terkagum-kagum dengan tampilan Tatalu.

Setelah itu, anak-anak bergantian secara berkelompok menggosok gigi mereka sambil dipandu oleh mahasiswa yang mengajarkan cara menyikat gigi yang baik. Selanjutnya anak-anak menuju ruang pemeriksaan. Sementara itu anak-anak yang lain menunjukan kebolehan mereka untuk menghibur para peserta yang sedang menunggu giliran untuk diperiksa.

“Subhanallah, anak-anak sungguh cerdas, mereka tidak hanya bernyanyi di panggung, tetapi juga ada yang tahfidz, membaca puisi dan bercerita. Mereka kemudian diberi bingkisan oleh panitia. Kontribusi mereka sangat berarti bagi panitia BKGN FKG UNPAD,” pungkas guru pembimbing, Achmad Ghozali.***

Newsroom/SD Juara Bandung
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi