SD JUARA BATAM RUTIN GELAR MARKET DAY TIAP JUMAT

SD JUARA BATAM RUTIN GELAR MARKET DAY TIAP JUMATBATAM. Jumat, (05/05) beberapa siswa SD Juara Batam disibukkan dengan aneka dagangan yang akan mereka jual. Para siswa menggelar barang dagangannya di tempat yang sudah disediakan oleh pihak sekolah. Merekapun akan mulai berjualan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kegiatan tersebut adalah program Market Day yang diselenggarakan setiap hari Jum’at. Para siswa terlihat antusias untuk berpartisipasi dalam program market day dengan membeli dan membelanjakan uangnya.

Sebelumnya siswa sudah mendapatkan sosialisasi dari pihak sekolah untuk membawa uang dari rumah agar bisa membeli makanan dan minuman yang dijual di market day, dikarenakan peraturan dari SD Juara tidak diperkenankan untuk membawa uang saku selain di hari Jumat.

“Proses jual beli yang dilakukan setiap Jum’at ini menjadi stimulus dan merangsang mindset Entrepreneurship seluruh siswa siswi SD Juara Batam, sehingga nantinya akan menjadi generasi masa depan yang memilikii daya saing di dunia global” papar Shofar Fitrotul Al Amin, S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam ini.

Rangkaian kegiatan Market Day ini memberikan banyak pelajaran, diantaranya untuk melatih mental, pengembangan bakat, hingga aktualisasi kecerdasan multiple intelligences yang meliputi kecerdasan intrapersonal, kecerdasan verbal, maupun kecerdasan logika atau matematika. Dengan demikian, orang tua siswa pun sangat mendukung program yang digulirkan oleh SD Juara Batam.

Newsroom/Dian Ekawati

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi