SD JUARA BATAM SEMARAKKAN PROJECT BACK 2 BATAM

SD JUARA BATAM SEMARAKKAN PROJECT BACK 2 BATAMBATAM. Ahad, (30/04) SD Juara Batam mengikuti Gathering Project Back 2 Batam yang bertemakan “Dalam Berkekalan Persahabatan Singapura – Batam 2017” yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang Batam. Acara tersebut dihadiri oleh 250 lebih anak-anak yatim dan dhuafa.

Acara yang disetting Out Door Activity ini melibatkan 70 Anak Binaan Rumah Zakat Kantor Perwakilan Propinsi Kepulauan Riau antara lain, 24 siswa siswi SD Juara Batam, 30 Anak Juara Wilayah binaan Sungai Beduk, dan 16 Anak Juara wilayah Hiterland yang melebur dan membaur bersama peserta lainnya.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan warna ikat kepala. Mereka mengikuti berbagai games seru, diantaranya game aliran amal, tarik tambang, piring terbang hingga bermain futsal di hamparan pasir putih dengan keindahan ombak yang bergulung-gulung.

Panas menyengat yang membakar semangat peserta, melahirkan deretan beberapa hikmah dari beberapa game yang dimainkan, diantaranya mengajarkan arti kerjasama dan kekompakan, strategi mencapai tujuan, mengurai arti kekalahan hingga menggali hikmah dari sebuah kemenangan. Semua peserta games masing-masing mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi semangat mereka.

“Alhamdulillah semua bahagia, senang dan bergembira. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, khususnya Rumah Zakat. Semoga tahun depan kita bisa membuat acara yang serupa dan lebih meriah” papar Ustadz Hafis Kusairi selaku tetua rombongan Remaja Muslim Singapura.

Newsroom/Dian Ekawati

Batam

 

Tags :
Konfirmasi Donasi