SD JUARA CIMAHI : MENUMBUHKAN GEMAR MEMBACA

CIMAHI. Salah satu program di SD Juara Cimahi adalah kegiatan mengunjungi perpustakaan. Kegiatan kelas yang dilakukan diwaktu baca “Reading Time” ini dilakukan secara bergiliran setiap kelas. Sementara kelas yang tidak melakukan kunjungan ke perpustakaan melakukan kegiatan membaca di kelas masing-masing memanfaatkan pojok baca kelas.

Hari Kamis, (19/04), kelas 3 mendapatkan giliran mengunjungi perpustakaan. Selama 15 menit seluruh murid kelas 3 menjelajah buku demi buku yang ada di perpustakaan.

Beragam ekspresi nampak di raut-raut wajah anak-anak kelas 3 ini. Ada yang begitu serius mengamati lembar-lembar buku yang ia pegang
sambil membaca tanpa keluar suara sedikit pun. Adapula yang membaca tanpa suara namun sesekali ia tersenyum bahkan tertawa kecil, tergantung buku yang ia baca. Ada pula yang membaca secara berkelompok sambil berdiskusi kecil tentang apa yang mereka baca.

Begitu asyiknya mereka membaca, sampai tak terasa ada sudah menyelesaikan lebih dari 2 atau 3 buku.

“Semoga ikhtiar ini menumbuhkan minat dan kegemaran membaca dikalangan murid SD Juara Cimahi” ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi