SD JUARA JAKARTA SELATAN GELAR PESANTREN KILAT

JAKARTA. Pesantren Juara Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SD Juara Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 5-13 Juni 2017. Pesantren kilat diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pengetahuan keagamaan agama Islam, mulai dari tahsin, tahfidz, sejarah islam hingga keterampilan kaligrafi.

Pesantren Juara Ramadan kali ini diikuti oleh seluruh siswa SD Juara Jaksel dan dipandu oleh guru-guru SD Juara dan tahsin. Kegiatan dibuat berbeda setiap harinya sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain mengikuti kelas pengetahuan agama Islam, ada juga berbagai lomba yang memperebutkan hadiah menarik.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengisi waktu luang para siswa dengan kegiatan yang bermanfaat hingga tiba waktunya kenaikan kelas nanti,” ujar salah satu guru SD Juara Jakarta Selatan.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan, terutama permainan yang mengasah pengetahuan mereka seputar Ramadan. “Padahal saya ingin sekali jawab pertanyaan yang diberikan, tapi belum waktunya saya ikut,” kata Syarif saat menyemangati temannya yang mengikuti lomba.

Newsroom/Jakarta

Adi

 

Tags :
Konfirmasi Donasi