SD JUARA JAKBAR TUMBUHKAN MOTIVASI WIRAUSAHA DALAM DIRI RANGGA DAN DAVA

RZ LDKO CilegonJAKARTA. (23/02). Semenjak adanya bantuan operasional sekolah dari RASBI Bank Indonesia, SD Juara Jakarta Barat kini semakin memperbaiki diri, salah satunya dari segi sarana dan prasana sekolah. Perbaikan itu salah satunya pada manajemen kantin sekolah yaitu dengan adanya kantin yang diberi nama “Kantin Jujur Sehat”.

Kemunculan Kantin Jujur Sehat ini juga memotivasi para siswanya untuk belajar berwirausaha. Rangga Saputra Salam (12 Tahun) dan Dava (12 Tahun) siswa kelas 6 merupakan 2 dari banyak siswa yang gigih untuk menitipkan dagangannya di kantin sekolah. Tidak setiap hari dagangan yang dititipkan habis terjual, pernah juga bahkan sama sekali tidak terjual.

Rangga dan Dava tetap semangat tanpa berputus asa untuk terus mencoba berjualan dengan beberapa kali mengganti jenis dagangan mereka dan mengenali makanan apa yang digemari teman-temannya disekolah. Hal ini menunjukkan bahwa kedua siswa juara ini telah berlatih dan mengasah jiwa wirausahanya sejak usia dini.

“Para guru merasa bangga terhadap semangat juang para siswa juara yang berasal dari keluarga tidak mampu,” tutur Wahyudin.***

Newsroom/Diki Taufik
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi