SD JUARA JAKSEL GELAR WISUDA TAHFIDZ AL-QUR’AN

JAKARTA SELSD JUARA JAKSEL GELAR WISUDA TAHFIDZ AL-QUR'AATAN. Pembentukkan Generasi Qur’ani merupakan misi mulia yang sedang diupayakan oleh sekolah Juara binaan RZ. Semakin banyaknya siswa yang mencintai serta mengamalkan Al-Qur’an maka semakin sukses pula pencapaian misi tersebut. Salah satu parameter diantaranya adalah tingkat kefasihan membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Sehubungan dengan itu, sebanyak 16 siswa dan siswi SD Juara Jaksel Program bantuan Operasional PT Paragon Technology and Innovation mengikuti agenda Wisuda Al-Quran pada hari Kamis (24/03 ) pagi di Aula Gedung WAMY, Jagakarsa Jakarta Selatan. Ke enam belas siswa yang ikut acara wisuda tersebut, telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 29 & 30.

Kegiatan ini diawali dengan karantina yang telah dilaksanakan selama 3 hari sebelumnya. Program ini sudah berjalan selama 4 tahun di sekolah Juara Jaksel. Ada pun tujuan dari program ini adalah salah satu upaya menumbuhkan semangat menghafal Al Quran bagi siswa SD Juara Jakarta Selatan.

Prosesi wisuda diawali dengan pemanggilan siswa-siswi untuk diberikan sertifikat kelulusan, pemberian reward dan Al-Quran, kemudian siswa-siswi Tahfidz diuji publik dengan menyertakan audiens (orang tua siswa) memberikan soal hafalan kepada peserta Tahfidz. Kegiatan wisuda kali ini juga dimeriahkan oleh kegiatan lainnya yaitu dengan penampilan drama oleh siswa – siswi SD Juara Jaksel. Terakhir dilanjutkan dengan seminar parenting bagi orang tua siswa. dan pemasangan mahkota kepada orang tua siswa oleh para siswa wisudawan.

Ibu Khodijah, selaku penanggung jawab kegiatan wisuda Al-Qur’an menuturkan harapannya, “Semoga di tahun-tahun berikutnya semakin banyak siswa – siswi SD Juara Jaksel yang menjadi penghafal Al-Qur’an”.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dapat menghafal Al-Qur’an juz 29 dan 30, harapannya saya dapat memakaikan mahkota di kepala orang tua saya di syurga nanti,“ ujar Rifki, siswa kelas IV peserta wisuda Qur’an SD Jakarta Selatan.***

Newsroom/Budi Pratama
Jakarta Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi