SD JUARA LAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN RUTIN DI KLINIK PRATAMA RBG PEKANBARU

SD JUARA LAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN RUTIN DI KLINIK PRATAMA RBG PEKANBARUPEKANBARU. Pada (07/09) sebanyak 10 orang Peserta Didik SD Juara Pekanbaru melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis).

Permeriksaan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru, “Insya Allah dalam dua pekan ini Seluruh peserta didik akan diperiksa dan diberikan pengobatan bagi yang sakit secara gratis di Klinik Pratama RBG Pekanbaru.” tutur Pak Bayu, Guru SD Juara Pekanbaru.

Pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap, dimana setiap hari sebanyal 10-15 siswa bergantian akan ke Klinik Pratama RBG dan dijemput oleh kenderaan operasional Klinik.

Agenda kali ini siswa yang berangkat adalah siswa kelas 6, Yuhendra Pratama, Desi safitri, Gusti Ayu Wahyuni, Ria Anjani Putri, Enny Eka Apriliana, Muhammad Ramadani, Muhammad Fauzil Adhim Arzal, Vandera Siljota Direst, dan Aditya Putra Pratama.

Sesampainya di Klinik Pratama RBG Pekanbaru anak-anak melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelahnya anak-anak pun berkeliling ruangan melewati ruang antri untuk memeriksakan tinggi dan berat badan mereka. Kemudian mereka juga melakukan pengecekan kesehatan dengan dokter yang bertugas serta mengambil obat.

“Dengan pemeriksaan rutin ini kita bisa mengetahui gejala atau penyakit siswa dan mengobati yang sadang sakit.” ujar pak Bayu.

Enney salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan ini senang pemeriksaan di Klinik pratama RBG karena bisa melihat kegiatan di klnik dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi