SD JUARA MEDAN GELAR AKSI SIAGA SEHAT

MEDAN. SD Juara Medan menggelar aksi Siaga Sehat dengan pemberian makanan tambahan bergizi dan pemeriksaan kesehatan, bagi siswanya Rabu (7/2). Acara ini dihadiri juga oleh Ros salah satu donatur Rumah Zakat cabang Medan. Saat ini dia menjabat sebagai ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ) Medan.

“Saya sangat senang dan bangga sekali melihat anak-anak yang luar biasa ini dan dia pun berpesan agar anak-anak SD Juara Medan menjadi anak yang bertakwa dan memiliki akhlak yang baik,” tuturnya dalam kata sambutannya. Ros pun menyatakan kebahagiaannya bisa ikut membantu kegiatan di Rumah Zakat. Ia pun senang saat menyaksikan penampilan Riski Arsya Putri siswa kelas 5, yang membawakan pidato bahasa Inggris. Apalagi saat pembawa acara mengatakan bahwa Putri juga berhasil meraih juara II, saat mengikuti perlombaan pidato bahasa Inggris antar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) se-Kota Medan.

Setelah acara pembukaan selesai, siswa disuguhi penyuluhan tentang makanan sehat dan bahaya jajanan yang tidak sehat oleh Firda dari RBSK (Rumah Bersalin Sehat Keluarga). Siswa mendengarkan dengan seksama dan merasa takut saat pemateri menjelaskan bahwa jajanan yang selama ini mereka komsumsi banyak mengandung zat-zat yang berbahaya. Salah seorang siswa berkata,” Saya tidak akan jajan makanan sembarangan lagi,” ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan pun dilangsungkan setelah acara penyuluhan selesai. Selanjutnya Siswa SD Juara pun diukur tinggi dan berat badannya, agar diketahui berat badan siswa sesuai dengan tinggi badan dan usianya, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan THT ( Telinga Hidung Tenggorokan).***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi