SD JUARA, MITRA PEMERINTAH DALAM BIDANG PENDIDIKAN

JAKARTA. Kepala SD Juara melaksanakan presentasi di hadapan Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Cakung. “Menjadi mitra pemerintah dalam bidang pendidikan” adalah kalimat pertama yang disampaikan Rahmat Ilahi, Kepala SD Juara Jakarta Timur dalam presentasinya.

Presentasi SD Juara Jakarta Timur ini diawali dengan pemutaran film-film kegiatan Anak Juara Rumah Zakat.  Tidak hanya kegiatan belajar mengajar saya yang diperlihatkan dalam presentasi ini tapi juga sistem multiple intelegence yang diterapkan oleh SD Juara. Penerapan sistem pendidikan ini menuntut sekolah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengakomodasi kecerdasan siswa. Oleh sebab itu, SD Juara menyediakan berbagai program kegiatan yang menarik, kreatif, dan inovatif.

Secara spontan Drs. Sunarya, M.M., Kordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Cakung berkata, “Ini program pendidikan yang sangat luar biasa. Seandainya sistem dan program-program ini dilaksanakan dengan optimal, saya yakin SD Juara akan menjadikan siswa-siswanya menjadi Juara. Saya yakin sistem ini akan mengalahkan Sekolah Standar Nasional (SSN).” Ungkapan ini sekaligus merupakan dukungan pemerintah Kecamatan Cakung terhadap SD Juara Rumah Zakat Jakarta Timur. “Insyaallah lembaga pendidikan ini akan memberikan solusi bagi masyarakat. Saya harap program-program ini dapat dipresentasikan di Dinas Pendidikan Provinsi agar semua pihak dapat mengambil andil dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan ini.” tambah Sunarya.

Setelah seluruh program selesai dipresentasikan, dibahas tentang izin operasional. Sunarya berkomentar, “Ini lembaga sosial kemanusiaan. Dosa besar bagi orang-orang yang mempersulit izin operasionalnya.” Ditemui setelah melaksanakan presentasi, Rahmat Ilahi berujar, “Dukungan dari Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Cakung semakin memantapkan keyakitan kami untuk terus berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa melalui SD Juara.”***
Newsroom/Linda Handayani
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi