SD JUARA PARAGON JAKSEL ADAKAN QURAN CAMP

JAKARTA, Jum’at (30/8). Pukul 15.00 yang biasanya SD Juara Paragon Jaksel sudah sepi karena siswanya sudah pada pulang berbeda dengan Jumat ini. Beberapa siswa berdatangan ke sekolah dengan membawa tas yang berisikan baju dan perlengkapan lainnya dengan niat mengikuti Quran Camp.

Kegiatan Quran Camp yang diselenggaran SD Juara Paragon Jaksel ini sendiri diikuti oleh 20 siswa, 9 putri dan 11 putra yang mereka terpilih melalui proses penyeleksian oleh guru-guru di sekolah. Acara dimulai dengan salat Ashar berjemaah dan kemudian kegiatan lainnya yang nanti berakhir di keesokkan harinya, Sabtu (31/8).

Target pelaksanaan acara ini adalah untuk mengajak para siswa menghafal, serta akrab dan berinteraksi dengan Al Qur’an. Acara diisi dengan materi untuk memotivasi siswa, menghafal dan akrab dengan Al Qur’an, qiyamul lail bersama dan ditutup dengan olahraga.

Dari 20 peserta Quran camp, mereka sangat antusias agar acara ini  diadakan secara rutin. Karena mereka merasa dimudahkan untuk membaca dan menghafal Al Qur’an. “Seru banget pak Quran Campnya, gak ngebosenin ngafal Quran di Quran Camp,” ujar Syaqilla peserta Quran Camp.

“Walaupun acara ini hanya dilakukan sebulan sekali, tetapi manfaatnya diharapkan  bisa dirasakan terus-menerus oleh siswa-siswi SD Juara Paragon Jaksel sehingga sekolah ini bisa mencetak lebih banyak penghafal Quran.” Ujar Deni S. ketua penyelenggara Quran Camp.

Newsroom

Jaja Fatmaja / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi