SD JUARA PEKANBARU ADAKAN OUTING CLASS KE BPBK PEKANBARU

PEKANBARU. Rabu (25/10), Perserta didik SD Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan outing class ke Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk lebih mengenal peran dan tugas pemadam kebakaran dan bagaimana cara memadamkan api ketika terjadi kebakaran. Petugas memberikan penjelasan tentang bagaimana kebakaran bisa terjadi dan bagaimana cara penanggulangannya serta alat-alat apa saja yang digunakan sebagai perlindungan diri ketika sedang bertugas memadamkan kebakaran.

Selain itu juga petugas memberikan simulasi cara memadamkan kebakaran dan peserta didik diberi kesempatan untuk memperagakannya dan menaiki mobil pemadam kebakaran. Raut wajah kegembiraan dan bertambahnya pengalaman menjadi suatu hal yang sangat berharga yang mereka dapatkan.

Kegiatan outing class ini diikuti oleh 25 orang peserta didik kelas 3 SD Juara Pekanbaru dan didampingi oleh 2 orang guru. Peserta didik sangat senang sekali mengikuti acara ini, selain menghibur jugas ekaligus menambah ilmu cara memadamkan api.

“Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan outing class ini kak, bisa belajar memadamkan api dan banyak ilmu yang didapatkan hari ini,” tutur Fatih Ibadurrahman.

Newsroom/Kuna
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi