SD JUARA PEKANBARU : BELAJAR P3K DENGAN KAKAK – KAKAK MAHASISWA


SD JUARA PEKANBARU BELAJAR P3K DENGAN KAKAK KAKAK MAHASISWAPEKANBARU.
 Kamis (16/03). SD Juara Pekanbaru kedatangan Komunitas  Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau. dalam rangka sosialisasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) kepada seluruh peserta didik para mahasiswa ini memberikan penyuluhan mengenai  perawatan darurat pada korban, sebelum pertolongan pertama yang lengkap yang diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya.

“P3K diberikan untuk menyelamatkan korban, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera atau penyakit yang parah, mempertahankan daya tahan korban, dan mencarikan pertolangan yang lebih lanjut” Kata salah satu pemateri memberikan penjelasan kepada siswa.

Kegiatan yang dilaksaakan dilapangan ini di sambut antusias oleh para siswa, para siswa terlihat sangat menyimak materi yang di berikan oleh kakak – kakak mahasiswa ini. Untuk memastikan bahwa materi tersampaikan dengan baik siswa di minta untuk kedepan dan mejelaskan apa yang telah disampaikan.

Khairunnisa salah satu peserta didik kelas 4 SD juara Pekanbaru menuturkan bahwa, dengan adanya penyuluhan tentang P3k jadi tahu cara menangani teman yang luka karena cedera , dan bisa nambah ilmu juga. “Aku jadi tahu cara menangani teman yang luka karena cedera, aku juga bertambah ilmunya” Ujara Khairunnisa

Newsroom/Lailatul Istikhomah

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi