SD JUARA PEKANBARU OPTIMIS RAIH SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KOTA PEKANBARU

SD JUARA PEKANBARU OPTIMIS RAIH SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KOTA PEKANBARUPEKANBARU. Dalam rangka mewujudkan sekolah Adiwiyata, SD Juara Pekanbaru kini sedang berbenah dan mempersiapkan diri agar lulus dalam penilaian di tingkat kota. Langkah pertama yang telah dilakukan yaitu penandatanganan MoU atau kesepakatan antara SD Juara yang mengajukan sebagai Sekolah Adiwiyata dengan pembina tingkat kota SDN 180 Pekanbaru pada tanggal 1 Juni 2015 lalu.

Dengan segenap usaha tim Adiwiyata yang telah ditunjuk oleh Kepala Sekolah telah berusaha untuk memenuhi kriteria sebagai Sekolah Adiwiyata. Tentu saja ini bukan kerja sebagian orang, tetapi semua warga sekolah harus ikut berpartisipasi agar tercipta budaya cinta lingkungan di tengah warga SD Juara Pekanbaru.

Pada hari ini, Kamis (10/03) SD Juara Pekanbaru dikunjungi oleh Kepala Sekolah SDN 180 Pekanbaru bersama tim Adiwiyatanya untuk melihat langsung kesiapan SD Juara Pekanbaru, baik secara fisik maupun administrasi. Tim Adiwiyata SD Juara Pekanbaru, langsung ditentir oleh masing-masing penanggungjawab poin penilaian dan diberi masukan agar administrasinya lebih baik lagi.
Menurut kabar dari BLH Pekanbaru untuk penilaian Sekolah Adiwiyata akan dilaksanakan pada bulan Maret ini, namun belum diketahui tanggal pastinya. SD Juara Pekanbaru merasa optimis akan mampu menyelesaikan adminstrasi yang dibutuhkan dan berharap mendapatkan Adiwiyata tingkat kota pada tahun ini.

Kepala Sekolah SDN 180 Pekanbaru juga merasa SD Juara mampu, “Jika dibuat target penyelesaian pasti bisa, supaya jelas langkah-langkah yang harus dilakukan dan semua harus bekerja sama,” ujarnya.
“Ini bentuk peduli kita terhadap lingkungan. Kita ingin lingkungan tetap hijau meskipun bumi semakin tua. Dan itu harus diajarkan kepada anak-anak kita termasuk peserta didik, karena merekalah penerus masa yang akan datang,” ujar ketua Adiwiyata SD Juara Pekanbaru, Amelia Salfitri.***

Newsroom/Amelia Salfitri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi