SD JUARA SURABAYA IKUTI OLIMPIADE TINGKAT SD DAN MI SE-JAWA TIMUR

SURABAYA. Akhir pekan kemarin menjadi hari bersejarah bagi siswa SD Juara Surabaya. Itulah kali pertama mereka mengikut Olimpiade Matematika tingkat Provinsi Jawa Timur 2010. Penyelenggara acara ini adalah Departemen Pendidikan Kota Pasuruan. Ajang kecerdasan yang diikuti oleh 588 peserta ini dilaksanakan di SMP (Fullday School) Yadika Bangil Kabupaten Pasuruan.

Dalam perlombaan ini SD Juara Surabaya mendelegasikan 1 tim yang berasal dari kelas 4. Siswa yang mewakili SD Juara adalah Rania, Wendy Salsabila, dan Muthmainna Nur Wahida. Sebelumnya siswa tersebut mendapat bimbingan ekstra dari guru matematika, Ibu Darwati. Selama dua pekan mereka mendapat bimbingan pelajaran dan motivasi dari para guru SD Juara.

Para  orang tua siswa antusias ikut memberi dukungan dengan bersama-sama mengantarkan pemberangkatan anak-anaknya ke terminal purabaya. Tim SD Juara Surabaya berangkat dengan menggunakan bus patas didampingi oleh Herwin selaku pembina kesiswaan SD Juara. Pagi itu (14/11) pukul 06.00 WIB delegasi SD Juara menuju Pasuruan. Mereka tiba di Pasuruan pukul 07.15 WIB.

Perjuangan para siswa pun dimulai pada pukul 09.30 WIB. Mereka harus mengerjakan 40 soal pilihan ganda dengan skor benar +4,salah -1 dan tidak menjawab 0. Setelah beristirahat pukul 13.00 kami menerima pengumuman bahwa tim kami mendapat posisi yang menurut kami cukup bagus bagi tim pemula, peringkat 259 dari 294 tim atau 588 peserta.***

Newsroom/Herwin Ardianto
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi