SD JUARA SURABAYA MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI KE -68

SURABAYA. Sejarah  adalah saksi kejadian masa lampau yang menjadi pengingat bagi generasi-generasi yang lahir dan hidup jauh hari setelah kejadian yang luar biasa itu terjadi. Maka tidak boleh bagi kita melupakan sejarah. Karena dari sejarah  itulah banyak pelajaran berharga untuk kehidupan di masa kini dan  yang akan datang.

Kemerdekaan Republik Indonesia terjadi jauh hari sebelum anak-anak yang sekarang sekolah di SD bahkan yang  jadi mahasiswa. Maka perlu bagi mereka untuk senantiasa dikenalkan dengan sejarah kemerdekaan dengan berbagai sarana dan bentuk kegiatan yang variatif-inovatif dan berkesan, sehingga kejadian itu akan mengendap lebih lama dalam memori anak-anak.

Salah satu cara yang mudah diingat bagi anak  adalah kegiatan yang bersifat permainan. Maka dalam rangka memperingati HUT NKRI ke-68 tahun ini SD Juara Surabaya mengadakan beberapa lomba dalam bentuk permainan bagi siswa. Diantaranya adalah Lomba memasukkan pensil ke dalam botol, memasukkan benang ke jarum, balap kelereng, lomba bekel, bulutangkis dan cerdas cermat yang materinya seputar keragaman dan kekayaan NKRI.

“Antusiasme dan semangat anak-anak begitu luar biasa, dengan adanya peringatan ini anak-anak tahu dan paham dengan kemerdekaan NKRI dan mengambil banyak hikmah dari peristiwa kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 tersebut,” ungkap Suradin salah satu pengajar di SD Juara Surabaya.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi