SD JUARA YOGYAKARTA GELAR PAWAI SAMBUT RAMADHAN

YOGYAKARTA. Menjelang Ramadhan 1433 Hijriyah, SD Juara Yogyakarta menggelar berbagai aktivitas yang digulirkan, Rabu (18/7). Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengkondisikan segenap keluarga besar SD Juara agar dapat mengoptimalkan peluang ibadah selama bulan Ramadhan khususnya anak-anak, agar berlatih melaksanakan ibadah puasa dan amalan-amalan lainnya.

Rangkaian kegiatan yang pertama: Pawai Sambut Ramadhan. Pawai kali ini bertema “Ramadhan untuk Semua”, mengambil filosofi dari karakter Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, bahasa dan budaya, namun Islam adalah agama mayoritas di Indonesia. Masing-masing budaya memiliki cara unik untuk menyambut dan menghidupkan Ramadhan.

Pawai yang mengambil start di SD Juara Ini mengambil menempuh rute yang tidak terlalu jauh dengan cara jalan kaki. Berkeliling melewati kampung di sekitar SD Juara serta beberapa jalan raya di dekat sekolah. Pawai berhenti di perempatan Tukangan untuk memeberi kesempatan pada para siswa dan guru menyampaikan orasi pesan-pesan positif Ramadhan. Acara ini dimeriahkan oleh siswa-siswa yang berkostum lebah dan doraemon, juga dengan pertunjukan rebana dari kelompok rebana SD Juara Yogyakarta, menyanyikan lagu-lagu yang bertema Ramadhan dan aksi teatrikal dari para guru dan siswa.

Siswa dan guru juga memakai kostum yang mencirikan perbedaan karakter masing-masing individu, yang dapat dimaknai bahwa siapapun kita, semua harus berlomba-lomba meraih kemuliaan di bulan Ramadhan. Acara dilanjutkan dengan berjalan kembali ke sekolah. Di Sekolah, para siswa telah disambut oleh tim kesehatan dari Rumah Bersalin Sehat Keluarga Rumah Zakat yang akan mengadakan pemberian makanan tambahan (PMT) dan cek golongan darah pada para siswa.

Rangkaian kegiatan Ramadhan SD Juara Yogyakarta tidak berhenti di sini, karena saat bulan Ramadhan nanti akan dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah pesantren kilat ramadhan, pembacaan dzikir Alma’tsurat bersama-sama guru dan siswa setiap pagi usai shalat dhuha, acara buka puasa bersama guru, karyawan, siswa dan masyarakat sekitar SD Juara dan kegiatan-kegiatan lain yang harapannya bisa menghidupkan Ramadhan di Sekolah.***

Newsroom/Yulifia Kurnia Putri
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi