SEBANYAK 133 PM TERLAYANI DI DESA PEMATANG TENGAH

RZ_posyandu pertamina (5)MEDAN. Rumah Bersalin Sehat Keluarga cabang Medan menggulirkan Program Revitalisasi Posyandu Pertamina Ep Rantau Aceh Tamiang di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Pematang Jaya, Jumat (8/2). Posyandu ini terletak di 3 titik desa yaitu: Dusun 1, Dusun 3 dan Dusun 6. Event ini dilaksanakan pada hari yang sama. Posyandu Pertama yang digelar mulai pukul 09.30 WIB di Dusun 1 dihadiri oleh Humas Pertamina EP Rantau Sembiring, dan bagian Corporate Social Responsbility. Dedi Zikrian.

Posyandu Kedua dimulai pukul 11.30 WIB, digelar di Dusun 3, sedangkan Posyandu Ketiga dimulai pukul 15.30 WIB di Dusun 6 Adapun layanan yang diberikan berupa Pemberian Makanan Tambahan, imunisasi oleh bidan desa setempat dan pemberian vitamin A. Antusiasme masyarakat sangat baik, terbukti adanya peningkatan cakupan layanan . Dari data yang kami kumpulkan, dibandingkan Posyandu bulan Januari terlihat ada peningkatan kunjungan bayi dan Balita di Posyandu Desa Pematang Tengah yaitu dari 114 orang pada bulan Januari menjadi 133 orang dibulan Februari. Selain pelaksanaan Posyandu regular juga dilakukan intervensi kepada 8 orang Balita yang mengalami Gizi Buruk.

Setiap hari 8 orang Balita  itu diberikan makanan bergizi oleh kader yang sudah diberikan kepercayaan untuk mengolah makanan bergizi. “Kami tidak memberikan langsung dana kepada ibu dari 8 anak tersebut karena ingin benar-benar makanan yang diolah bergizi sesuai dengan standar agar terjadi perbaikan gizi pada anak tersebut,” tutur Branch Head RBSK Medan, Hariyanty Thahir, SKM. Selain berkunjung ke Posyandu anak Balita juga bermain alat permainan edukatif yang difasilitasi oleh pihak Pertamina EP Rantau sehingga anak – anak bisa bermain sambil mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu.***

Newsroom/Hariyanty Thahir
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi