SEBANYAK 135 PM NIKMATI AKSI SIAGA SEHAT PT PNM

SEMARANG. Pada hari Sabtu tanggal 8 Desember 2012 tepatnya pukul 05.30 WIB, tim Siaga Sehat Rumah Bersalin Sehat Keluarga Rumah Zakat yang beranggotakan 11 orang, terdiri dari 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker, 2 relawan umum, 1 driver, dan 2 penanggung jawab. Berangkat dari RBSK menuju lokasi aksi Siaga Sehat di Desa Sempu Limpung Batang menggunakan 1 mobil ambulance.

Tepat pada pukul 08.30 WIB kegiatan ceremonial dibuka, selajutnya sambutan yang pertama disampaikan oleh Agus Hanafiah selaku pimpinan PNM cabang pembantu Tegal, cabang Semarang. Kemudain sambutan kedua sekaligus membuka secara resmi kegiatan Siaga Sehat oleh Agus Heri Setyawan selaku Manager Cluster Pekalongan.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) di lingkungan keluarga, kemudian baru dimulai dengan proses pemeriksaan kesehatan secara umum mulai dari cek tekanan darah, timbang berat badan, serta pengobatan. Bagi balita dan anak usia 5-15 th diberikan makanan tambahan berupa, susu, roti, agar-agar dan buah. Pada aksi kali ini mampu melayani 115 orang Penerima Manfaat dari warga RW 2 untuk pemeriksaan umum, pengobatan, dan sebanyak 20 orang Penerima Makanan Tambahan (PMT), sehingga total penerima manfaat adalah 135 orang.***

Newsroom/Ensi Rahmayani
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi