SEBANYAK 150 ANAK ASUH UJI PUBLIK HAPALAN AL QUR’AN

CILEGON. Sebanyak  150 anak asuh Rumah Zakat cabang Cilegon menghadiri acara Tarhib Ramadhan di Masjid Al-Muthowir (masjid Kerangka Baja KS), Kamis (19/7). Acara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini diselenggarakan setiap tahun.

Tahun lalu Rumah Zakat Cilegon mengadakan Tahib Ramadhan dengan long march dan ceramah agama di Aula DPRD Cilegon, kali ini Rumah Zakat adakan kegiatan sambut Ramadhan dengan uji publik hapalan Al Qur’an dan Khataman Al Qur’an.  Sebelum acara dimulai panitia sugukan hiburan Marawis dari Pusat Pengembagan potensi Anak Rumah Zakat Cilegon.

Uji publik ini sekaligus sebagai evaluasi hapalan yang telah diberikan oleh mentor disetiap pembinaan tiap bulan 2 kali. Bertindak selaku penguji hapalan adalah Ustadz Mutasim dan Otong guru ngaji dan pengisi khutbah jum’at dibeberapa masjid. Sebanyak 8 orang tampil di depan panggung menunjukan kebolehannya dalam menghafal, 8 orang tersebut adalah merupakan perwakilan dari masing-masing korwil.

Setelah uji publik acara dilanjutkan denga khataman Al Qur’an untuk selulruh peserta yang hadir. Setiap pesrta ditugasi membaca Al Qur’an 2 – 3 lembar secara bersamaan. Acara dilanjutkan dengan pembagian beasiswa reguler bulan Juli 2012.***

Newsroom/ Zaenudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi