SEBANYAK 158 ORANG PM TERLAYANI DI DESA SUKAJADI

RZ_PGN_sungai rotanPALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Desa Sukajadi, Kecamatan Sungai Rotan, Palembang Rabu (12/6).  Desa ini merupakan desa yang dilalui oleh jalur pipa gas dari PGN. Aksi ini mampu melayani 158 orang PM. Tim kesehatan yang dibawa pada aksi ini sebanyak 16 orang terdiri dari: 2 dokter umum, 2 dokter gigi, 2 perawat, 1 bidan, 1 apoteker, 5 relawan, 1 penanggung jawab acara, dan 2 sopir. Event kali ini menggelar penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada warga, karena PHBS sangat penting demi menunjang kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar.

Warga desa memberikan respon yang cukup baik dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh tim dokter. Warga antusias mengikuti aksi ini karena layanan yang diberikan cukup banyak, seperti: pengobatan umum, pemeriksaan gigi, USG, Pemberian Makanan Tambahan serta pemeriksaan bayi dan balita.

Warga yang berobat rata-rata mengalami gangguan pernapasan, darah tinggi, gangguan haid, infeksi gigi, gatal-gatal dan sebagainya. “Terimakasih PGN bersama Rumah Zakat, saya gembira dengan adanya pengobatan gratis ini. Harapan saya semoga kegiatan ini digelar lagi bulan depan,“ ujar salah satu Penerima Manfaat Linda (32).*** Newsroom/Kandri Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi