SEBANYAK 180 PM TERLAYANI DI PALEMBANG

RZ_PGN223PALEMBANG. Aksi perdana Mobil Sehat PGN Palembang bersama Rumah Zakat digelar di Wilayah Talang Kelapa RT 26 Blok 3 Palembang Sumatera Selatan, Jumat (26/4). Layanan dalam aksi kali ini yang diberikan kepada warga cukup beragam seperti: pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, pemeriksaan tensi dan pengobatan gigi. Total penerima manfaat sebanyak 180 orang, kebanyakan adalah Wanita dan anak-anak.

Keluhan para warga saat layanan dimulai pun beragam seperti gatal-gatal, batuk, pilek, alergi, pegal-pegal, sakit telinga, sakit gigi serta kurangnya nafsu makan bagi anak dan balita. Selain itu, ada juga beberapa warga yang menderita penyakit Diabetes melitus tk II, kolesterol tinggi, darah  tinggi, vertigo, ISPA, dan Dermatitis. Beberapa warga juga ada yang melakukan pencabutan gigi karena gigi yang sudah mati maupun goyang.

“Event ini sangat membantu terutama bagi warga RT 26 Blok 3. Kegiatan seperti ini sering dilakukan di RT lain, sedangkan di RT saya ini baru pertama kali. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, jangan hanya sekali saja dan saya selaku Ibu RT mohon maaf karena tempat yang disediakan kurang optimal “, ujar Ibu Eti Fahrudin (44 ) selaku Ibu RT 26 Blok 3.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi