SEBANYAK 219 PM TERLAYANI DI MAKASSAR

RZ_webin_makasar-lotemartMAKASSAR. Lotte Mart bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sabtu (29/6). Kegiatan diawali dengan registrasi dan pemeriksaan tekanan darah, setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan oleh salah satu tim kesehatan event, yaitu Umnah tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat.

Para peserta sangat antusias menyimak dan mendengarkan penyuluhan tersebut, apalagi panitia telah menyiapkan hadiah untuk 5 orang yang bisa menjawab pertanyaan seputar PHBS. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan beberapa sambutan dari pengurus Masjid, Rumah Zakat, dan pihak Lotte Mart.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Makanan Tambahan kepada 100 Balita yang ada di Kelurahan Paropo. Selain itu digelar layanan kesehatan lainnya seperti: pemeriksaan kesehatan meliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah dan asam urat serta pemberian obat-obatan. Event ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat terbukti jumlah Penerima Manfaat yang hadir mencapai 219 orang, terdiri dari: 100 orang Penerima Makanan tambahan, dan 119 pasien. Adapaun penerima layanan manfaat sebanyak 258 LM terdiri dari: 100 orang Penerima Makanan Tambahan, 119 pasien dan 39 peserta penyuluhan. “Event ini sangat bagus, dan harapannya kegiatan seperti ini bisa merata diseluruh kelurahan kami,” ungkap Kepala Kelurahan Paropo.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi