SEBANYAK 252 PM TERLAYANI AKSI SIAGA SEHAT PERTAMINA

PALEMBANG. Melalui kerjasama dengan Pertamina Drilling Service di Prabumulih tim sehat Rumah Zakat berhasil melaksanakan pemeriksaan mata untuk anak-anak SD di seputaran wilayah Pertamina Prabumulih.Event ini mengambil tema ‘Bright With Pertamina’, acara ini dibuka oleh Assistent Manager Security PT. PDSI Area Sumbagsel Syahrudi, Kamis (20/12). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Kamis (20/12)  hingga Jumat (21/12)

Bright With Pertamina, ditujukan untuk 7 SD, yaitu SDN 1 Kec. Lembak Kab. Muara Enim, SDN 2 Kec. Lembak Kab. Muara Enim, SDN 30 Kel. Prabumulih Barat Kota Prabumulih, SDN 5 Kel. Prabumulih Barat Kota Prabumulih, SDN 19 Desa Tebat Agung Kab. Muara Enim, SDN 20 Desa Tebat Agung Kab. Muara Enim, dan SDN 21 Desa Tebat Agung Kab. Muara Enim.

Sebagian besar daerah target merupakan daerah perkebunan, dimana sebagian besar masyarakat di lokasi ini bermata pencaharian sebagai petani perkebunan karet. Sementara untuk golongan wanita dewasa atau para ibu sebagian besar adalah ibu rumah tangga dan buruh penyadap karet. Masyarakat di daerah ini paling banyak adalah suku Melayu, Jawa, dan beragama Islam.

Adapun target dalam event ini sejumlah 500 Penerima manfaat, karena dalam kesempatan ini bertepatan dengan kegiatan class meeting, maka tidak semua siswa hadir di hari pemeriksaan ini, sehingga total penerima manfaat saat ini baru berjumlah 252 orang. Oleh karena itu, diharapkan pemeriksaan susulan dapat dilakukan kembali ketika pembagian kacamata di bulan januari nanti.

“Terima kasih banyak Pertamina dan Rumah Zakat, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak kami, semoga anak-anak didik kami semakin giat untuk belajar,” pungkas Kepala SDN 30, Kel. Prabumulih Barat, Kota Prabumulih Noni.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi