SEBANYAK 26 BALITA BGM TERLAYANI DI KERTOSARI

RZ_BGM_kendal2KENDAL. Selama bulan Februari 2013, aksi Siaga Gizi Balita MDGs Telkomsel di Desa Kertosari, Kec. Singorojo, Kab Kendal dilaksanakan selama 15 hari di 2 lokasi Posyandu yakni Ngadipiro I dan Brayu Barat. Aksi Siaga Gizi ini fokus pada balita yang kekurangan gizi atau Balita Bawah Garis Merah (BGM). Di Desa Kertosari ada 26 balita BGM yang tersebar dari beberapa dusun.

“Dari 26 balita BGM itu, kami pusatkan aksi Siaga Gizinya di dua lokasi yakni Posyandu Ngadipiro I dan Posyandu Brayu Barat. Hal ini untuk memudahkan ibu-ibu dalam mendapatkan program Siaga Gizi,” ungkap Sigit Catur Purnomo selaku pendamping Rumah Zakat. Lanjut Sigit, ada 11 balita BGM yang dilayani di Posyandu Ngadipiro I sedangkan di Posyandu Brayu Barat ada 15 balita BGM.

“Alhamdulillah ada 2 balita BGM yang sudah dinyatakan lulus. Selama 2 bulan terakhir, mereka mengalami perkembangan yang cukup baik. Terutama berat badan mereka naik stabil,” ujar Sigit menambahkan.

Salah satu balita BGM yang dinyatakan lulus adalah Muhammad Khusnul (3), anak dari Juariyah(30) dari Dusun Dilem. “Saya sangat berterima kasih atas program siaga gizi MDGs Telkomsel, Alhamdulillah anak saya kini sudah tidak BGM lagi. Semoga kedepan tidak ada lagi balita BGM di Desa Kertosari ini,” kata Juariyah. Sedangkan balita lainnya yang lulus BGM adalah M. Adib Zuhdi (3) anak dari pasangan Koiriyah dan Nur Safa’at dari Dusun Muteran.***

Newsroom/Sigit Catur Purnomo
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi