SEBANYAK 300 ANAK YATIM TERLAYANI DI ACEH

RZ_Medical Check Up Anak Asuh AcehACEH. Rumah Zakat cabang Aceh  menggelar aksi Siaga Sehat berupa Medical Chek Up. bagi 300 Anak Yatim, Minggu (24/2). Penerima Manfaat  tersebut berasal dari Kota Banda Aceh, maupun dari Aceh Besar. Event ini dilaksanakan sekali dalam setahun bagi Anak Asuh Rumah Zakat dengan target 800 Anak Asuh.

“Event Medical Chek Up. bagi 300 Anak Yatim ini merupakan kegiatan perdana tahun 2013, termasuk dalam Orphan Kafalah Program hasil kerjasama Organisasi Konferensi Islam dengan Rumah Zakat . “Acara ini digelar untuk mengetahui kesehatan Anak Asuh,” ungkap Coordinator Project Rumah Zakat cabang Aceh,  Muharrahman BS, S.HI.

Muhar menambahkan selain medical Chek UP, dalam event ini digelar juga  penyuluhan kepada Anak-Anak Asuh dan juga wali terkait pentingnya kesehatan, dan bahaya merokok maupun narkoba. Pada kegiatan tersebut, anak-anak sangat antusias mengikutinya, terlihat dari antrian anak-anak dan didampingi oleh wali yang memadati ruangan tunggu. Dalam aksi kali ini melibatkan 3 dokter umum, 3  relawan dari jurusan keperawatan dan kebidanan, apoteker serta dibantu oleh tutor.***

Newsroom/ Muharrahman
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi