SEBANYAK 300 LANSIA IKUTI ACARA PENUTUPAN LANSIA PRO PLN

RZ_PLN_SBYSURABAYA. Pagi begitu cerahnya saat orang-orang berbondong-bondong menuju halaman balai RW4 Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya hari Minggu (10/2). Sekitar 300 orang yang hampir seluruhnya lansia tersebut bersemangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan “Lansia Pro PLN” Surabaya. Kegiatan kali ini merupakan penutup dari rangkaian program yang merupakan kerjasama PLN distribusi Jawa Timur dan Rumah Zakat. Seperti diketahui sebelumnya, Program “Lansia Pro PLN” telah berlangsung sejak bulan Desember 2012 dan dilaksanakan di beberapa kelurahan di Surabaya.

Acara dimulai dengan senam sehat lansia dengan dipimpin seorang instruktur. Meskipun gerakan para lansia ini terlihat kaku, namun mereka terlihat menikmatinya. Senyum mereka seringkali mengembang ketika menemukan gerakan-gerakan yang sulit mereka ikuti. Akhirnya mereka hanya menggerakkan tubuh mereka semampu mereka.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dengan tema “Sehat Di Usia Lansia” yang disampaikan oleh Sisca Mayang PS.Km. Meskipun peserta terlihat capek dan kepanasan, mereka masih antusias mengikuti penyuluhan karena tak jarang Sisca melontarkan kuis ringan berhadiah. Setelah penyuluhan selesai, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Salah satu sambutan disampaikan oleh Sukamto selaku manajer Rayon Darmo Permai PLN. Dalam sambutannya,  Sukamto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pogram “Lansia Pro PLN” ini. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara penutupan berupa penyerahan produk hasil dari warga binaan Rumah Zakat dan PLN berupa aneka produk sulam pita.

Setelah semua seremonial berakhir, event dilanjutkan dengan pengobatan umum dan cek gula darah dan asam urat gratis dari tim  kesehatan Rumah Zakat. Walaupun panas menyengat, para lansia tetap terhibur oleh pembagian doorprize yang sudah disiapkan panitia.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi