SEBANYAK 400 ANAK ASUH RUMAH ZAKAT IKUTI KHATAMAN QURAN MASSAL

RZ_IMG_2586[1]ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh, untuk kedua kalinya menggelar acara Khataman Qur’an dalam memeriahkan bulan Ramadhan di Masjid Agung Almakmur Lampriek, Minggu (14/7).  Sebanyak 400 anak asuh mengikuti event ini. Pembukaan acara ini oleh Wakil Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal, dalam sambutannya ia menyampaikan rasa senang dan bangga  dengan program ini, dan mengharapkan agar anak-anak Rumah Zakat selalu dekat dengan Al Qur’an.

Pada pembukaan ini ia juga mengajak semua yang hadir untuk berdzikir bersama. Agenda Khataman Qur’an ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dalam mengisi liburan Ramadhan anak yang datang dari jenjang SD sampai SMA. Agenda utama dalam kegiatan ini adalah membaca Al Qur’an. Semua anak akan dikelompokkan ke dalam 30 kelompok dan diberi target membaca 1 juz perkelompok. Selain itu tes baca Al Qur’an dan hafalan Qur’an juga turut memeriahkan kegiatan ini.

Diharapkan khataman Al Qur’an secara masal ini akan memotifasi dan  meningkatkan minat baca Qur’an pada anak asuh Rumah Zakat. Pada kesempatan yang sama juga dibagikan secara simbolis paket Kado Lebaran Yatim dan School Kid. Paket ini direncanakan akan dibagikan untuk 960 Anak Yatim dan dhuafa yang tersebar di 30 daerah binaan Rumah Zakat di Banda Aceh dan Aceh besar. Sedangkan untuk warga miskin sekitar masjid dibagikan 12 Paket Jompo dan Keluarga Prasejahtera. Ramadhan kali ini Rumah Zakat menfokuskan program pembagian paket ramadhan dari donatur, baik perseorangan maupun instansi. Harapannya program ini dapat bermanfaat bagi miskin dan dhuafa yang ada di Banda Aceh dan Aceh besar, Juga menfasilitasi para donatur ataupun instansi menyalurkan dana sosialnya.*** Newsroom/Riyadhi Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi