SEBANYAK 50 PM TERLAYANI KHITMAS

RZ_PGN3PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang bersama Perusahan Adhya Tirta Mandiri (ATS)  menggelar Khitanan Massal adalam program Bina Lingkungan dari PT ATS. Event ini digelar Minggu (23/6), di komplek perumahan elite Citra Grand City Palembang.

Dalam event ini digelar juga layanan kesehatan seperti: pengecekan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Selain Rumah Zakat yang bekerjasama dengan PT ATS, pihak perumahan pun menggelar kegiatan sepeda santai yang diisi dengan berbagai hiburan seperti pembagian doorprize, band dan dancer. “Terima kasih Rumah Zakat  atas digelarnya event layanan kesehatan gratis ini, semoga acara seperti ini digelar lagi, sebab banyak masyarakat yang terbantu,” tutur peserta sepeda sehat, Tono (50).

Total Penerima Manfaat dari khitanan massal yaitu sebanyak 50 anak, sedangkan untuk Penerima Manfaaat dari pengecekan kesehatan yaitu sebanyak 233 orang. Rata-rata usia anak yang dikhitan yaitu berkisar antara usia 4 hingga 10 tahun, dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sebelum acara dimulai juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Branch Manager Rumah Zakat bersama Manager PT ATS serta dilakukan simbolis kepada 10 orang anak peserta khitan.

Anak-anak yang telah dikhitan juga mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah Rumah Zakat, baju koko, buku tulis, buku gambar, penggaris, pena, pensil, sampul buku dan tipe-x serta mendapatkan uang saku dan nasi bungkus. Meskipun menahan sakit, anak-anak tersebut tetap tersenyum saat mendapatkan bingkisan dari Rumah Zakat. “Saya ucapkan terima kasih atas digelarnya acara ini. Saya sangat senang dan bahagia dengan adanya khitanan gratis, kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun,” ujar  orangtua dari Budi (7 ) Aini.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi