SEBANYAK 54 ANAK PM TERLAYANI KHITMAS DI PONTIANAK

RZ_Peserta Khitanan MassalPONTIANAK. Bank Indonesia (BI) Pontianak bekerja sama dengan Rumah Zakat cabang Pontianak  menggelar event Khitanan Massal gratis bagi warga Pontianak, di kantor Bank Indonesia, Jl. Jendral Ahmad Yani, Sabtu (6/7). Kegiatan yang dipusatkan di kantor BI ini dihadiri oleh 328 warga dan 54 anak  Penerima Manfaat yang mengikuti khitanan.

“Rencananya mau di luar kantor, tapi karena kondisi cuaca yang tidak menentu, akhirnya kami coba disini, alhamdulillah bisa, anak anak pun bisa lebh tertib,”ungkap Deputi Bank Indonesia, Kalimantan Barat, Hilman Tisnawan. “Kami ingin mereka ingat pernah di khitan dalam Gedung Bank Indonesia,” ujarnya.  Menurut Hilman, biasanya momen Hari Ulang Tahun Bank Indonesia hanya diisi dengan kegiatan konsolidasi internal, syukuran tumpengan. Sebelumnya kami tidak pernah libatkan pihak luar, event ini untuk pertama kalinya kami gelar.

Untuk moment sosial ini, kami pilih Rumah Zakat, karena Rumah Zakat profesional dalam hal ini. Melalui acara ini, ingin ditanamkan bahwa Bank Indonesia ada di tengah-tengah rakyat, terlebih dalam suasana yang prihatin ini. Harga BBM naik, barang-barang semakin mahal. Apalagi masuk Ramadhan, seperti intruksi pimpinan puncak kami, Bank Indonesia bukan menara gading, tapi harus menjadi menara air yang mengalir kemana-mana menyentuh masyarakat.***

Newsroom/Asrul Putra Nanda
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi