SEBANYAK 69 PLM TERLAYANI DI SAMARINDA

RZ_samarinda2SAMARINDA.  Rumah Zakat cabang Samarinda menggelar aksi Siaga Gizi Balita dengan beragam kegiatan seperti: Pemberian Makanan Tambahan, penyuluhan tentang Balita BGM (Bawah Garis Merah), dan pelatihan membuat makanan sehat untuk Balita, Minggu (14/4). Sebanyak 69 Penerima Layanan Manfaat terlayani pada aksi  ini.Event ini digelar dalam rangka meningkatkan status gizi balita di wilayah Integrated Community Development Rumah Zakat Samarinda di daerah Batu Cermin, Samarinda Utara.

Aksi ini dilakukan setelah adanya laporan Kader Posyandu Langsat, dan Dasawisma RT 6 setelah melakukan pengobatan gratis.“Dalam 3 Bulan terakhir ada 10 Balita yang ada pada BGM dan semuanya berasal dari keluarga tidak mampu,“ ujar Ketua Kader Posyandu Langsat. Dari hasil laporan itulah Rumah Zakat berinisiatif melakukan tindak lanjut untuk membantu keluarga yang memiliki Balita BGM dengan melakukan penyaluran PMT  berupa: susu, biskuit dan bubur tim. Selain itu, penyuluhan juga dilakukan kepada orangtua, Kader dan Dasawisma RT 6 untuk meningkatkan pengetahuan PLM dalam pencegahan Balita BGM, dan pengetahuan mengenai makanan bergizi untuk Balita.

Sedangkan untuk memberikan keterampilan PLM dilakukan pelatihan pembuatan makanan sehat untuk Balita yang mengacu pada panduan penyelengaraan PMT.  “ Kegiatan seperti ini perlu dilakukan di daerah kami, karena di sini banyak keluarga yang tidak mampu, “ kata salah satu orangtua Balita. ***Newsroom/Albar Samarinda.

Tags :
Konfirmasi Donasi