SEDEKAH SAMPAH UNTUK PERALATAN SEKOLAH FIRDA YANG YATIM

INDRAMAYU. Rabu, (31/01/2018) Salah satu program yang ada di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat yang rutin dilaksanakan setiap bulannya yaitu program sedekah sampah.

Program sedekah sampah yang diinisiasi oleh Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dan ZIS Indosat bertujuan untuk melatih warga desa tegalurung untuk belajar bersedekah dimulai dari mensedekahkan sampah yang kadang dianggap tidak berharga.

Alur dari sedekah sampah itu sendiri dimulai dari penerimaan sampah, penimbamgan, pencatatan, penjualan sampah kepada pengepul dan terakhir uang hasil penjualannya disalurkan kembali kepada warga desa tegalurung yang kondisinya jompo, duafa , kepada anak yatim dan lain sebagainya.

“Pada bulan ini disepakati oleh pengurus bahwa hasil penjualan dari program sedekah sampah akan disalurkan kepada anak yatim,” ungkap Lastri Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat dan ZIS Indosat.

Penerima manfaat dari program sedekah sampah di bulan ini yaitu seorang yatim bernama Firda Aulia. Ia adalah anak dari Ibu Tuha, seorang guru ngaji yang tinggal di Blok Manggis RT 013/ RW 003, Desa Tegalurung, Kec. Balongan, Kab Indramayu. Ayahnya meninggal dunia sejak 4 tahun yang lalu dan saat ini Firda masih sekolah di kelas 3 MI Muhammadiyah Tegalurung.

Pengurus Bank Sampah memutuskan untuk memberikan bantuan berupa peralatan sekolah karena Firda masih bersekolah dan sangat membutuhkan fasilitas penunjang sekolahnya.

“Terima kasih Rumah Zakat dan ZIS Indosat, Firda sekarang punya peralatan sekolah yang baru,” ungkap Firda Aulia (9 thn)

Newsroom/Kuna
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi