SEGARNYA BUBUR JODO 3 IN 1 HASIL RACIKAN WARGA BINAAN RZ

RZ LDKO CilegonWONOGIRI. Sunarno atau lebih akrab dipanggil Munir ini adalah sosok lajang yang tekun dalam bekerja. Beliau adalah perantauan dari Wonogiri yang telah beberapa kali merantau ke ibu kota. Pernah ikut orang di usaha bakso kemudian memutuskan keluar dan usaha sendiri. Pilihan jatuh di kota Solo dan usaha yang dipilih adalah bubur jodo 3 in 1 karena masih jarang dan prospek dikembangkan. Usaha ini mulai ditekuni sejak awal 2013 hingga sekarang.

Saat ini Sunarno memproduksi bubur di kontrakan mulai dini hari setelah siang hari sebelumnya belanja di pasar dengan mengayuh sepeda karena alat transport yang dimiliki adalah sepeda.

Harapannya suatu saat bisa mengembangkan usaha dengan adanya tempat produksi sekaligus tempat jualan dan memiliki beberapa cabang dengan beberapa karyawan. Bubur jodo 3 in 1 adalah perpaduan bubur sumsum (putih), mutiara (merah), dan grendul/candil (coklat). Dalam sehari mampu menjual 70 cup dengan harga jual Rp 3.000/cup. Pembeli dapat membeli bubur yang sudah dicampur maupun bubur terpisah sesuai yang diinginkan.

Tempat jualan di depan pos ronda kampung yang merupakan kawasan perumahan dan dekat dengan sekolah. Buka mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 atau sampai habis. Saat ini omsetnya sudah mencapai Rp.7.700.000 dam thp Rp.1.800.000.***

Newsroom/Mandiri Daya Insani
Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi