SEHAT BERSAMA RUMAH ZAKAT MELALUI BAKTI SOSIAL BEKAM DAN KIROPRAKSI GRATIS


TEGAL. 
Sabtu (21/10) Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Desa Berdaya Ujungrusi, Kec.Adiwerna Kab.Tegal, Hasbi Iskandar bersama Terapis dan Herbalis Sukma mengadakan kegiatan bakti sosial bekam dan kiropraksi gratis. bertempat di kediaman Hasbi setiap bulannya kegiatan ini di laksanakan.

“Ada 15 warga yang di undang, bergantian setiap bulannya,” ujar hasbi.

Sebelum bekam dan kiropraksi dimulai, warga yang hadir diberikan pengarahan mengenai pola hidup sehat yang sudah di contohkan Nabi, Hasbi pun menyampaikan program Rumah Zakat yang telah berjalan di Desa Ujungsari.

“Seseorang di dunia hampir 90 % mengalami masalah tulang belakang jika tidak disebabkan karena seumur hidupnya pernah jatuh atau sering membawa beban berat. Tetapi tingkat keparahannya berbeda-beda. Tingkat yang paling parah sampai jalan membungkuk,” ujar Hasbi sebelum memulai Terapi kiropraksi.

Terapi kiropraksi yang dilakukan adalah jenis yumeho dengan Senam yang dilakukan dilantai dengan beberapa gerakan untuk meluruskan tulang belakang. Setelah praktek kiropraksi selesai, dilanjutkan dengan bekam gratis.

Warga yang sudah absen dipanggil mulai dari absen pertama yang hadir terlebih dahulu dipanggil untuk di bekam. Jenis bekam yang dilakukan yaitu bekam luncur untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh, bekam kering untuk mengeluarkan angin di dalam tubuh dan bekam basah untuk mengeluarkan darah kotor melalui pori-pori kulit.

Di sela-sela warga di bekam, warga menyampaikan keluhan penyakit yang diderita yang kemudian di jawab oleh terapis penanganan penyakitnya. Juga pantangan yang dilakukan setelah di bekam.

“Kami sangat senang dan syukur Alhamdulillah setelah di bekam tubuh menjadi enteng dan keluhan penyakit hilang, besok pagi bisa lebih bersemangat beraktivitas.” Tutur pak slamet selaku tokoh masyarakat.

Hasbi pun berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya pola hidup sehat.

“Semoga kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat semakin meningkat, insya Allah agenda bulan depan akan mengkader peserta untuk menjadi terapis bekam. Selain untuk mengamalkan sunah rasul juga untuk menambah penghasilan warga desa ujungrusi,” ujar Hasbi.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi