SEKARANG KAMPUNGKU BERSIH DAN SEHAT

BANJARMASIN. Hidup sehat bisa di mulai dari kebiasaan untuk mulai membiasakan diri hidup sehat dalam keseharian, sebab jika dibiasakan  maka akan terhindar dari berbagai penyakit. Karena kepedulian akan hal itu,  maka Layanan Mobil Klinik Sehat Keliling (Monik) Indosat memberikan bantuan berupa “Bak Sampah” bagi warga Gg. Nuruddin RT 33 Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin, Jumat, (18/2).

Bantuan ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan warga Gg. Nuruddin membuang sampah ke sungai, sehingga mengakibatkan pendangkalan sungai. Akibat lain dapat menyebabkan kondisi lingkungan tidak sehat dan tidak sedap dipandang mata. Bantuan, “Bak Sampah” yang diberikan Tim Monik Indosat Banjarmasin, merupakan sarana untuk mewujudkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Untuk mewujudkannya diawali  musyawarah dengan RT setempat, untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan tersebut.

Akhirnya Tim Monik Indosat mengintensifkan penyuluhan tentang pentingnya PHBS di wilayah ini. Warga sekitar mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Bantuan pun diberikan setelah adanya kesepakatan hasil musyawarah warga untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Selain itu digiatkan adanya iuran warga, untuk biaya angkut sampah setiap bulannya. Dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi pembuka bagi keberlanjutan warga dalam menerapkan PHBS dilingkungan sekitar. Bantuan  diserahkan secara simbolik kepada Ketua RT 33, Ahmad Yani, di kantor Rumah Zakat cabang Banjarmasin.

Program ini diaktifkan di 12 titik tempat sampah dilingkungan Gg. Nuruddin. Total penerima manfaat dari bantuan sarana PHBS ini sebanyak 60 KK. Adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya warga Gg. Nuruddin RT 33, Kelurahan Pelambuan dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sehingga warganya terhindar dari berbagai jenis penyakit.***

Newsroom/Ratih Astrya Ningsih
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi