SEKOLAH AL AZHAR SYIFA BUDI SURABAYA ADAKAN KHITANAN MASAL GRATIS

SURABAYA. Sebanyak 24 anak mengikuti khitanan masal yang diadakan di Sekolah Al Azhar Syifa Budi Surabaya dan Rumah Zakat, Kamis (21/12).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pihak sekolah TA, TK, SD Al Azhar Syifa Budi Surabaya, Bapak H. Oni Kristanto selaku Ketua Yayasan Aurelia. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan orang tua serta mendoakan semoga khitan bisa berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh peserta dan orangtua yang telah hadir pada kegiatan khitanan masal kali ini, semoga acara ini lancar tanpa adanya kendala,” Ungkapnya.

Sambutan selanjutnya dari pihak Rumah Zakat, Bapak Aditya Evan. Dilakutkan dengan penyerahan piagam dari pihak Rumah Zakat kepada Sekolah Al Azhar Syifa Budi Surabaya dan simbolis bingkisan khitanan kepada salah satu peserta khitan.

Sebelum proses khitan, para peserta dan keluarganya diberikan tausyiah seputar kewajiban khitan bagi seorang muslim, yang disampaikan oleh Ustadz Imron Ghozali dan di tutup dengan do’a.

Selanjutnya, pemanggilan peserta khitan sesuai urutan nomor kedatangan untuk dilakukan khitan di ruang khitan. Selama proses berlangsung, peserta lain diberikan game bersama dengan doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

“Kegiatan game dan doorprize ini dimaksudkan agar dapat mengurangai rasa takut peserta khitan. Lokasi khitan dan ruang tunggu juga dibuat berjarak jauh agar tidak terdengar suara pserta khitan yang menangis,” tutur salah satu panitia.

Tahap akhir dari rangakain khitan massal ini yaitu pengambilan obat pada depo obat. Serta penyerahan uang suka kepada seluruh peserta khitan yang sudah di khitan. Selain itu, peserta juga diminta untuk istirahat makan dan minum obat serta istirahat 15-20 menit untuk melihat kondisi hasil khitan. Setelah itu, peserta diperbolehkan pulang dan diingatkan kembali untuk melakukan kontrol paska khitan.

Newsroom/Kuna
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi