SEKOLAH BISNIS YBM PT. PLN (Persero) PUSMANKON – RUMAH ZAKAT GELIATKAN UKM BINAAN

SEMARANG. (06/07) Dalam dunia usaha, motivasi senantiasa dibutuhkan bagi pelakunya dan harus selalu intens diberikan untuk menjaga semangat dalam melakukan aktivitas usahanya.

Begitupun yang dilakukan oleh Rumah Zakat, bersama YBM PT. PLN (Persero) Pusmankon Semarang sebagai mitra donatur, selalu intens memberikan motivasi dan wawasan
ilmu bisnis kepada para UKM binaannya. Seperti yang diselenggarakan pada Jumat lalu, Sekolah Bisnis perdana pasca libur Ramadhan kembali digelar. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat.

Kali ini Sekolah Bisnis menghadirkan M. Amin, motivator yang sudah menjadi mentor rutin bagi binaan UKM Rumah Zakat. Amin mengajak peserta untuk mengevaluasi kualitas Ramadhan yang sudah dijalani bagi masing-masing peserta.

“Kita ini alumni Ramadhan 1439 H, kondisi kita pasca Ramadhan ini apakah termasuk orang beruntung, rugi atau celaka?” tanya Amin kepada peserta.

“Tentunya kita semua ingin menjadi orang yang beruntung, dengan itu berarti Ramadhan kita sukses, dan pasca Ramadhan tentunya kita menjadi insan dengan kualitas lebih baik dari sebelum Ramadhan ” lanjut Amin.

Sekolah bisnis kali ini bertempat di Aula Klinik Pratama Rumah Zakat dan dihadiri 20 peserta UKM binaan Rumah Zakat.

Peserta cukup antusias dengan materi kali ini. Hal tersebut diakui oleh Amat Kayat, salah satu peserta, ia merasa perlu melatih kebiasaan-kebiasaan baiknya selama Ramadhan untuk bisa diteruskan hingga pasca Ramadhan seperti rutin bersedekah.

Newsroom
Toip / Lailaul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi