SEKOLAH DARURAT BJB DAN RZ DI PIDIE JAYA HIBUR ANAK

sekolah-darurat-bjb-dan-rz-di-pidie-jaya-hibur-anakREPUBLIKA.CO.ID, PIDIE JAYA — Puluhan anak-anak duduk rapih di bale panggung area Masjid Dahrul Ihsan di jalan Peuduek, Desa Deyah Teumanah, Kecamatan Trenggadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada Senin, (19/12). Mereka hendak mengikuti kegiatan sekolah darurat yang didirikan BJB-RZ bersama Baznas pasca bencana gempa.

Puluhan anak dari usia SD hingga SMP hadir mengikuti kegiatan tersebut. Terpantau suasana ramai karena anak-anak saling bersahutan bicara. Namun mereka nampak mulai tenang setelah ditugasi menggambar. Satu per satu mulai menggoreskan pensil warna ke sehelai kertas putih. Bermacam-macam gambar karya mereka muncul mulai dari hewan, pemandangan atau lafadz Allah. “Ini gambar tulisan Allah, kayak kaligrafi,” kata salah satu anak kelas 5 SD, Zaky Mubarok.

Semangat anak-anak menggambar makin menguat setelah panitia memberitahu akan menghadiahi bagi anak dengan gambar terbaik. Ternyata tak hanya menggambar, mereka juga diajak bernyanyi dan membuat yel-yel bersama. Raut wajah ceria dan tawa mulai nampak dari para peserta. “Semoga saja ini bisa jadi bagian dari trauma healing anak-anak supaya mereka bisa semangat sekolah lagi,” ucap salah satu pengajar, Ryan.

Sumber: http://republika.co.id/berita/nasional/umum/16/12/19/oif9qy352-sekolah-darurat-rz-di-pidie-jaya-hibur-anak

Tags :
Konfirmasi Donasi