SEKOLAH JUARA CILEGON SIAP BERSAING DALAM PRESTASI

Sekolah Juara Cilegon Siap Bersaing Dalam PrestasiCILEGON. Sekolah Juara Cilegon resmi dibuka. Sekolah yang beralamat di Lingkungan Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber ini mempunyai visi yang sama dengan Pemkot Cilegon yakni memberikan sekolah gratis bagi masyarakat.

Dalam visinya sekolah yang dibentuk Rumah Zakat (RZ) yang bekerjasama dengan Baitul Maal PT Krakatau Steel (KS) serta Indonesia Juara itu mempunyai visi yang cukup mulia yakni memberikan pendidikan sekolah gratis bagi warga kurang mampu. Sekolah ini juga merupakan satu-satu di kota industri yang menerapkan sistem sekolah gratis bagi warga miskin.

Kepala SD Juara Susanto Santawi mengatakan, SD Juara didirikan dalam rangka menyediakan pendidikan gratis berkualitas bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu/mustahik Rumah Zakat. Selain itu sekolah ini juga dibangun dalam rangka membantu pemerintah untuk menurunkan angka putus sekolah. “Semua anak yang berasal dari keluarga kurang mampu akan mempunyai kesempatan untuk menimba ilmu di sekolah ini. Semakin warga tersebut tergolong kurang mampu maka akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bersekolah,” katanya.

Meski sekolah tersebut diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, namun pihaknya bertekad memberikan pendidikan yang berkualitas, baik itu ilmu pengetahuan, pendidikan agama maupun karakter. “Visi kami yakni menjadi referensi bagi lembaga pendidikan berkualitas yang memberdayakan. Sedangkan Misi kami yakni mencetak generasi unggul dan juara, berperan aktif dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas di Indonesia dan menjadi lembaga pemberdaya pendidikan terbaik di Indonesia. Kami berharap dengan adanya sekolah ini keluarga kurang mampu bisa meningkatkan derajatnya,” harapnya.

Pada bagian lain, Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gozali mengaku sangat mendukung terbentuk SD Juara itu. Menurutnya, pembentukan sekolah tersebut mempunyai visi dan misi yang sama dengan program Pemkot Cilegon, yakni memberikan sekolah gratis. “Kami berharap sekolah ini memunculkan siswa yang berprestasi,” katanya.

Sumber : www.bantenraya.com

Tags :
Konfirmasi Donasi