SELAIN BERKEBUN, WARGA ICD ANDALAS UBAH SAMPAH JADI PUPUK ORGANIK

RZ LDKO CilegonPADANG. (22/05). Kader lingkungan ICD Andalas telah terbiasa dengan aktifitas berkebun. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi waktu pagi dan sore serta berolah raga dengan berkebun yang bisa menyehatkan juga menghijaukan lingkungan serta bisa mengurangi pengeluaran dengan hasil panen sayur yang dihasilkan.

Selain itu, ICD Fasilitator Andalas pun memberikan Pelatihan pembuatan pupuk kompos organik yang bertujuan untuk menghindari tumpukan sampah daun, ranting, dan sampah organik dari sampah rumah tangga serta sampah lingkungan.

Program ini merupakan lanjutan dari pilah sampah yang sudah dilakukan dengan memisahkan sampah organik dan non organik. Sampah organik dibuat kompos untuk pupuk organik dan sampah non organik yang bisa dijual akan dijual serta sampah residu baru dibuang ke TPA.

“Dengan adanya program lingkungan berupa pelatihan pengolahan sampah organik dari RZ ,kami sangat terbantu mengatasi masalh sampah yang ada di daerah ini. Serta tanaman kebun kami bisa mendapat pasokan pupuk organik“ ungkap Deswita (48 Thn).***

Newsroom/Yosef
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi